Senin, 17 Desember 2012

Belajar memahami estetika bonsai ( bag 1 )

Artikel ini adalah catatan rangkuman dari beberapa sumber situs terkemuka, dan saya coba untuk menerjemahkan dan menyederhanakan, kemudian menulisnya kembali sesuai dengan bahasa penulisan saya dengan tidak mengurangi atau menambah poin atau maksud dari pembahasannya

Semoga tulisan ini bermanfaat sebagai pembelajaran bagi saya pribadi khususnya, dan sobat bonsai semua yang haus akan informasi tentang bonsai, sehingga bisa menghasilkan kreasi bonsai yang indah dan sedap dipandang mata, sesuai dengan nilai estetika bonsai.

Mengingat panjangnya tulisan tentang estetika bonsai, dan saya tulis di sela kesibukan rutin, maka saya akan bagi dalam beberapa posting.


















Estetika bonsai adalah tujuan estetika dan karakteristik dari tradisi jepang dalam seni menanam miniatur pohon dalam sebuah pot. Banyak dari karakteristik budaya jepang, khususnya pengaruh buddhisme Zen dan ekspresi wabi sabi, menginformasikan tradisi bonsai dalam budaya tersebut. Selain itu, katalog panjang tentang gaya dan bentuk pohon konvensional membantu memberikan kohesi dengan tradisi pembentukan tanaman jepang. Sejumlah budaya lain di seluruh dunia telah mengadopsi pendekatan bonsai Jepang dan sementara beberapa variasi mulai muncul yang erat hubungannya dengan aturan dan filosofi desain dari tradisi jepang.  

bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...