Kamis, 01 November 2012

Bonsai serut # 2 mulai berdandan

Assalamualaikum sobat bonsai semua, mungkin diantara sobat sudah pernah membaca posting Serut # 2, yang mana babon serut ini saya dapatkan sewaktu pulang kampung dua tahun yang lalu, ( kampung kelahiran saya di kota Kudus ), dalam perjalanan berkunjung ke daerah nenek saya di Blora, saya mampir ke daerah rembang, ke tempat teman lama ayah saya, dan melewati daerah hutan jati yang kebetulan di pinggir pinggirnya masih banyak terdapat pohon serut, dan singkat cerita, saya membawa bonggol serut ini sebagai " oleh oleh " ketika pulang ke ibukota.

Okelah, sudah cukup cerita nostalgia nya, sekarang silahken sobat sekalian nikmati hasil jepretan kamera  butut saya, yang menyajikan proses pembentukan bonsai serut ini, dimulai dari proses pembentukan kayu matinya menggunakan bor bonsai, kemudian proses pengawatan hingga proses pindah pot.































Masih perlu waktu bagi serut ini menjadi lebih indah dinikmati sebagai bonsai yang utuh, tapi setidaknya, sobat sekalian sudah bisa melihat cikal bakal bentuk permanen dari bonsai serut ini, sesuai desain yang saya inginkan.

Nantikan catatan terbaru dari serut # 2, pada posting selanjutnya

Wassalam


CATATAN REKAM JEJAK BONSAI SERUT # 2

1 . Serut # 2

4 komentar:

  1. Bahan bagus tidak akan terjadi pembengkakan dipangkal dahan sehingga keseimbangan batang utama tetap terjaga dalam waktu yang panjang, bagus untuk masa depan bonsai..Tinggal pembentukan keseimbangan akar, maaf... saya perhatikan akar sebelah kiri belum tampak... Salam Bonsai dari Bandung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kang usep,

      terima kasih banyak untuk komennya yang membangun, iya itu sebelah kiri akarnya kecil sekali, saya masih menimbang, mungkin kedepannya akan saya bor sekalian hingga membentuk sabamiki, atau mungkin melakukan penyambungan dengan bibit serut kecil untuk mengisi porsi akar yang sebelah kiri.

      trims udah mampir, sukses selalu untuk akang.

      Hapus
  2. Gan kalo beli mesin bor dimna

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya beli mesinnya di pongs gan, semacam ace hardware gitu, tapi beli mata bor di marka ( tokonya pak robert steven )

      kalo ga salah di marka juga jual mesin bor berikut mata bor, silahken langsung ke TKP http://www.markamitra.co.id/bonsai/

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...