Kamis, 29 Agustus 2013

Cuci mata di bangkok part 2 : ngiler bonsai di kamphaeng phet road

Lebaran tahun ini terasa sangat berbeda, tak ada gema takbir, nggak ada suara bedug keliling, dan yang bener bener bikin kangen, sama sekali nggak ada ketupat, opor ayam sama sambel goreng ati buatan emak tercinta. Hambar sekaligus aneh. Kota bangkok yang memang komunitas muslimnya minoritas, membuat suasana lebaran terasa adem ayem saja.

Dua hari sesudah lebaran, masih tersisa sehari sebelum saya kembali pulang ke tanah air, saya bersama dua orang teman kembali ke chatuchak weekend market. Tujuan utama ya berburu oleh oleh buat sanak saudara dan teman teman, sekaligus berburu foto foto tanaman sebagai lanjutan dari episode pertama yang lalu.
Puas berbelanja oleh oleh, kami pun keluar dari chatuchak menuju arah tor kor market. Dari pintu keluar pasar, kami hanya perlu menyeberang jalan dan langsung menyusuri khamphaeng phet road.


Sebelum kamera butut beraksi, sejenak kami melepas lelah di sebuah street cafe, sambil menikmati penganan khas bangkok yang super murah dan enak yang kami beli di dalam pasar tadi.


Perut kenyang, haus hilang, saatnya beraksi. Saya memulai perburuan foto di pinggir jalan raya kamphaeng phet sebelum menyeberang lagi ke tor kor. Sembari permisi kepada empunya toko, saya mulai jeprat jepret di toko bonsai pertama.




bonsai soka


Saya melanjutkan perjalanan ke toko kedua yang hanya terpaut jarak kurang lebih dua puluh meter. Toko kedua ini lebih besar, dengan koleksi bonsai yang lebih banyak dan lengkap.


bonsai kimeng









bonsai bodhi




Masuk ke dalam toko ini, jajaran pot keramik tersusun rapi, dari ukuran kecil hingga ekstra besar.






puas jeprat jepret, saatnya menuju tor kor plants market, yang terletak persis di seberang dua toko bonsai ini. Tapi, kita sambung minggu depan aja ya, capek ngedit fotonya....wassalam


Posting sebelumnya :

Cuci mata di bangkok part 1 : chatuchak plants market

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...