Kamis, 14 Februari 2013

stek sancang ( phemna microphylla )

Buat sobat semua yang belum tahu, sancang sangat mudah lho di stek, potong saja dan tancapkan ke media tanam apa saja, Insyaallah cespleng, ga pakai lama langsung bertunas, seperti gambar gambar dibawah ini.

Tetapi yang harus diwaspadai, sancang sangat rentan serangan kutu putih di sekujur batang, dan sebagai informasi tambahan, pertumbuhan sancang relatif cepat, akan lebih cepat lagi kalau sobat liarkan dulu di tanah, daripada di pot.

Doakan sancang sancang kecil ini sehat ya sob, supaya kelak saya bisa menyajikan cerita dan karya yang bisa saya bagi kepada sobat semua, dan terus membuat blog ini tetap bergulir. Amin








Mungkin diantara sobat sekalian ada yang bertanya tanya fungsi bebatuan di sekeliling sancang, hhehehe, itu saya gunakan untuk mencegah tikus tikus sialan mengacak acak media tanam, saya sempat dibuat jengkel, karena hampir semua bibit tanaman saya yang berada di polybag berantakan di acak acak si kampret iseng ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...