Kamis, 07 Februari 2013

Prakarya pot / vas bunga dari paralon bekas

Nemu paralon bekas, sisa renovasi rumah dulu, dibuang sayang, dapet ide untuk bikin pot buat bonsai ukuran kecil. Jangan dilihat hasilnya ya sob, sudah pasti kurang cakep, hehhe, tapi mungkin bisa menginspirasi sobat sobat sekalian buat bikin yang lebih bagus dari ini. Sekalian mendukung program pengurangan sampah yang tidak bisa terurai, mari selamatkan bumi, dari hal hal yang kecil dulu laah.

Selain untuk pot, mungkin juga bisa digunakan sebagai vas bunga atau tempat pensil dan lain lain. Silahkan dinikmati proses pembuatannya.


bahan bahan yang diperlukan


bakar permukaan paralon yang akan dibuat tekstur bergelombang atau di tekuk


tahan bagian yang ditekuk saat masih panas dan menjadi empuk, tahan hingga paralon mendingin dan keras kembali. Ulangi di bagian bagian yang sobat kehendaki.


Tutup bagian bawah dengan paralon yang dipotong sesuai ukuran, sebagai bagian dasar, rekatkan dengan lem PVC.


Setelah lem mengering, bakar dan tekuk paralon bagian dasar mengikuti kontur bagian badan pot


Prakarya sudah jadi, jangan lupa dilubangi bagian bawahnya jika akan digunakan sebagai pot, dan mungkin akan lebih manis jika di cat atau dilukis.

Masih ada sisa lagi, saya bikin lagi dengan ukuran yang lebih kecil, yang sepertinya cocok buat mame bonsai cascade, hehehe






perbandingan ukuran dengan pot pertama, baru nyadar kalo fotonya gelap dan rada miring, hehhe, baru asik foto foto, hujan deras turun tiba tiba, langsung kabur ngangkatin jemuran.

Okelah sobat, semoga menginspirasi ya, maaf kalau hasil karya saya kurang sedap dipandang mata, sampai jumpa lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...