Senin, 01 September 2014

Membangun pondasi untuk Mustam # 3

Salam teman teman semua, semoga keberkahan dan kesuksesan selalu mengiringi langkah sobat semua.

Posting kali ini saya mau berbagi cerita tentang mustam ketiga saya. Dyospiros montana yang satu ini bertipikal batang banyak. Saya memperolehnya dari perburuan dunia maya sekitar hampir setahun yang lalu.

Dibawah ini saya ambil bulan november 2013, adalah pose awal dimana sekitar dua sampai tiga bulan telah beradaptasi di lingkungan barunya. Kondisi batang dan percabangannya masih orisinal.


Saya membuang cabang paling kanan dan melakukan pemotongan pada cabang cabang yang tidak saya butuhkan, sesuai ide desain di kepala saya. Silahkan lihat pada gambar di bawah.






Dibawah ini adalah hasil akhir sebelum masuk karantina, dimana saya menunggu cabang cabang baru yang saya inginkan untuk tumbuh membesar menjadi batang utama.



Tak terasa sudah berjalan sembilan bulan masa karantina, dan dibawah ini adalah foto terkini, agustus 2014, dimana sobat semua mungkin sudah mulai mendapatkan gambaran atas ide desain saya.

 


Pondasi desain yang saya inginkan sudah terbentuk, tinggal menunggu percabangannya membesar dan rimbun untuk menuju pada training selanjutnya.......

Insyaallah kita akan bertemu lagi di posting mustam # 3 selanjutnya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...