Jumat, 15 November 2013

Tahap awal siantho batang ganda

Halo sobat semua, ketemu lagi di gelombang yang sama, hehehe, setelah berkutat dengan kesibukan yang lumayan beruntun, akhirnya kemarin, ada kesempatan lagi kembali ke meja operasi bengkel darurat bonsaiku.

Sasaran iseng kali ini, seekor shianto, alias dewandaru, alias eugenia uniflora, hasil hunting di tukang kembang, kurang lebih bulan april lalu.

Dibawah ini adalah hasil jepretan si butut yang sekarang sudah pensiun, karena rusak, sobat bisa lihat hasil jepretannya yang kembung kaya masuk angin.



Aslinya, dewandaru ini diproyeksikan untuk topiary, alias tanaman untuk penghias taman, tapi karena harganya yang lumayan miring, akhirnya saya bisa boyong shianto ini ke rumah.

Bentuk awalnya berbatang tiga, tetapi satu batang telah mati, yang mau tak mau, saya buang menggunakan gergaji dan bor. lalu saya biarkan tumbuh liar, setelah melalui proses ganti media tanam.

Hampir delapan bulan berlalu, shianto ini tumbuh sehat, hingga sudah cukup waktunya mulai berdandan, dibawah ini kondisi terakhir sebelum pengawatan.


Dan eng....ing......eng......inilah hasil dandanan pertama, shianto double trunk a.k.a sokkan, hasil kreasi dapur saya yang terkini.


Oke, kita jumpa lagi nanti di episode selanjutnya, insyaallah

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...