Kamis, 10 Februari 2011

Lohansung












Podocarpus macrophyllus, masih termasuk dalam famili podocarpaceae, di sebut sebagai kusamaki atau inumaki di jepang, tanaman ini adalah spesies asli daerah selatan Jepang, juga bagian timur dan selatan China.


Scientific classification
Kingdom:Plantae
Division:Pinophyta
Class:Pinopsida
Order:Pinales
Family:Podocarpaceae
Genus:Podocarpus
Species:P. macrophyllus
Binomial name
Podocarpus macrophyllus


5 komentar:

  1. berapa harga bibit lohansung daun bulat

    BalasHapus
  2. waduh, untuk harga bibit, lebih baik agan cettasahwa tanya ke nursery terdekat ya, hehehe, thanks udah mampir

    BalasHapus
  3. Mas saeyan ini koq nyampurin pohon Lo Han Sung dengan gambar pohon ENGLISH YEW yg beracun yg berbuah merah itu? Mbok ya jangan asal ngambil gambar, pohon English Yew itu beracun lho kalau tersentuh tangan aja bisa membunuh sifatnya, tolonglah pisahkan podocarpus Lo Han Sung, dengan English Yew ( Cemara Inggris) kalau tidak penyesatan namanya artikel ini..Terima Kasih ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk masukan dan kritiknya. Sejauh penelusuran saya, memang ada kesamaan daun dan buah antara podocarpus dengan english yew ( taxus baccata ). Tapi kalo diperhatikan lagi, ada perbedaan di buahnya yang sama sama berwarna merah.

      Silahkan cek di referensi http://en.m.wikipedia.org/wiki/Taxus_baccata untuk english yew, dan bandingkan dengan bentuk buah dari podocarpus macrophylus di http://en.m.wikipedia.org/wiki/Podocarpus.

      Silahkan beri masukan kembali jika memang ada kesalahan, sebelum ada klarifikasi yang lebih valid, saya tidak akan merubah artikel ini. Kritik dan saran selanjutnya saya tunggu.

      Terima kasih sudah mampir mas :)

      Hapus
  4. Memang sekilas hampir sama antara lohansung dan english yew..tp jarak antar daun berbeda..kalo dari gambar yg berbuah merah itu gambar lohansung kalo sesuai pengamatan saya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...