Rabu, 07 April 2010

Beringin elegan ( Ficus Compacta ) Forest


Saya mendapatkan bakalan bakalan kecil ini kurang lebih 8 bulan yang lalu dalam sebuah pameran flora di metropolis town square tangerang. Ukuran masing masing batangnya saat ini rata rata sebesar kelingking orang dewasa. Oleh penjualnya dijadikan dalam satu polybag kecil dan diikat menjadi satu dengan tujuan akan melebur menjadi satu batang di masa yang akan datang. Setelah beberapa lama teronggok diantara bakalan bakalan saya yang lain dan daunnya merata dihinggapi kutu putih sialan, akhirnya sekitar 2 bulan lalu saya pangkas habis daunnya untuk melenyapkan hama yang merusak daun daunnya dan saat ini sudah muncul tunas tunas baru merata dengan ukuran daun tetap kecil sehat mempesona. Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan saya memutuskan untuk mengadopsi gaya Forest agar halaman saya yang sempit mendapat aura hutan yang menyegarkan hati di tengah belantara kota yang penuh sesak dengan polusi ini...Mungkin di kemudian hari akan ada perubahan gaya lagi karena ini hanyalah awal dari perjalanan yang masih teramat jauh untuk menjadi sebuah bonsai yang ideal.......bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...